Tips Memasang Infus yang Baik dan Benar pada Canon IP 2770

1. Mempersiapkan alat
Langkah pertama yang harus elo lakuin adalah mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan untuk memasang infus, antara lain : tabung tinta infus, selang tinta, karet sil, gunting, lakban, dll.
Tabung tinta dan selang tinta
Karet sil untuk menyalurkan tinta ke cartridge
2. Melubangi cartridge
Langkah berikutnya yaitu memberi lubang pada cartridge. Hal ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati, lubang yang dibuat harus pas, jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Agar pas sebaiknya menggunakan bor dengan ukuran 3,5 mm, karena ukuran sil kira-kira segitu. Saat mengebor, usahakan jangan sampai menyentuh pembatas tintanya.
Lubang yang harus di bor dengan ukuran 3,5 mm

Memasang karet sil pada cartridge
3. Memasang selang tinta pada cartridge
Langkah ketiga yaitu memasang selang dari infus ke cartridge yang telah di bor dan telah di beri karet sil seperti di atas. Pada cartridge warna, pada bagian warna merah agar tidak bersentuhan dengan pengunci cartridge sebaiknya digeser ke kiri sedikit. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.
Selang warna merah di geser ke kiri 2-4 mm
4. Memasang cartridge ke printer
Setelah semua selang terpasang, kini saatnya memasangkan cartridge tadi ke printer. Agar cartridge menempel sempurna, sebelum di kunci, sebaiknya ganjalkan tissu pada cartridge (lihat gambar di bawah). Setelah cartridge di kunci, pada bagian selang lekatkan lakban, agar selang tidak mengganggu proses pengeprint-an.
Agar tidak goyang, ganjal cartridge dengan tisssu

Lekatkan selang dengan lakban agar tidak mengganggu.
5. Atur posisi selang dan tabung tinta sesuai selera
Langkah terakhir yaitu mengatur penempatan tabung tinta, Agar tidak terjadi masalah, sebaiknya tempatkan tabung tinta disebelah kiri printer. Selain itu atur selang tinta sesuai selera, atau juga bisa ikuti penempatan selang tinta seperti gambar di bawah.
Atur tabung dan selang tinta sesuai selera
Nah sekarang sudah selesai tips memasang tinta infus yang baik dan benar pada printer canon IP 2770 dan siap digunakan. Apabila saat elo menyalakan printer, kemudian muncul warna orange 5x dan hijau 1x itu tandanya printer blinking atau tinta tidak terdeteksi,

Jika cara tersebut tidak berhasil, langkah yang harus dijalani adalah memperbaiki letak posisi cartridge serta posisi selang tinta ketika ditutup dengan pengunci. Jangan lupa untuk mengganjal cartridge tadi dengan tissu agar benar-benar menempel sempurna. Karena jika tidak menempel sempurna, maka kemungkinan besar cartridge tidak akan terdeteksi oleh printer.

Memasang infus mungkin terlihat mudah, tapi yang sulit adalah perawatannya. Perlu gue ingatkan, bahwa setiap printer jika dipasangi infus akan sangat mudah kering, oleh karena itu sebisa mungkin gunakan printer setiap hari namun berkala. Yang gue maksud berkala disini adalah jika elo mengeprint 50 lembar, jangan langsung semuanya tapi masukan sedikit demi sedikit, misalnya per 10 lembar.

Oke saya kira cukup sampai disini dulu Tips Memasang Infus yang Baik dan Benar pada Canon IP 2770.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cebong`s Notez
---- service printer. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro